Harga TBS Non Mitra Di PKS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Siapkan Program “Semarak Babel” untuk Peningkatan Kualitas Lingkungan Hidup

Votenews.id, Pangkalpinang – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov. Kep. Babel) Ferry Afriyanto membuka Rapat Perencanaan Launching Program Semangat Menanam Rakyat Bangka Belitung (Semarak Babel) yang berlangsung di Ruang Batu Rakit Rumah Dinas Gubernur Kep. Babel, pada Rabu (26/06/2024).

“Semarak Babel harus kita sukseskan guna peningkatan indeks kualitas lingkungan hidup melalui indeks kualitas tutupan lahan di Kep. Babel. Latar belakang dari kegiatan ini tentu dari inisiasi Pj. Gubernur Safrizal ZA dalam rangka melestarikan lingkungan dan hutan di Provinsi Kep. Babel,” ujar Sekda Ferry dalam sambutannya.

Sekda Ferry menekankan pentingnya koordinasi yang matang untuk pelaksanaan penanaman serentak agar dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

“Jadi kalau kemarin disampaikan bahwa kita punya target minimal bisa mencapai 1 juta pohon di tahun 2017 dan tentunya sampai saat ini kita sudah melakukan koordinasi penanaman bersama dari seluruh instansi,” jelasnya.

Program Semarak Babel ini dijadwalkan akan berlangsung pada Kamis, 18 Juli 2024 pukul 08.30 WIB, dengan lokasi penanaman di setiap kabupaten/kota yang akan dihubungkan secara seremoni melalui Zoom.