Harga TBS Non Mitra Di PKS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Transaksi Pegadaian Menurun, Imbas Ekonomi Lesu di Bangka Belitung

Pangkalpinang, votenews.id – Jumlah transaksi pegadaian di tahun ini jauh menurun, dibandingkan tahun sebelumnya, hal ini karenakan faktor ekonomi masyarakat Bangka Belitung yang lesu. Senin (11/08/2024).

Dari pantauan tim di kantor Pegadaian Kota Pangkalpinang, Akbar Fitriansyah, Marketing Officer Pegadaian cabang Kota Pangkalpinang, saat di temui Kamis (8/8/2024) mengatakan “Sampai bulan ini kita masih menurun, dari transaksi bulan kemaren ke bulan ini kurang lebih ada 700 transaksi yang di lakukan Nasabah” ujarnya.

Akbar Fitriansyah menjelaskan “target per tahun untuk jumlah transaksi per tahun, per nasabah dari tahun kemaren kami meningkat, tetapi kalau untuk pencapaian perbulan sampai dengan detik ini
Jami menurun. Untuk jumlah nasabah jadi kalau di tanyakan dengan penurunan ekonomi kita saat ini proses di kita menurun. Penyebabnya mungkin faktor ekonomi” jelasnya .

Adapun penyebab masyarakat tidak melakukan pegadaian adalah faktor ekonomi, juga aset yang dipinjamkan juga tidak ada, sehingga masyarakat tidak bisa melakukan pegadaian aset dan sejenisnya .

Antisipasi penurunan omset yang di lakukan pegadaian “Pastinya kami harus memberikan informasi memang masih banyak mungkin dari masyarakat yang belum tau bahwa pegadaian itu ada gadai transaksi apa saja mungkin masyarakat tau, tidak hanya emas, ternyata bisa transaksi elektronik seperti handphone, laptop dan sebagainya” terang Akbar.

“Kemudahan transaksi datang aja langsung ke pegadaian 5 sampai 10 menit proses gadai bisa dicairkan atau bisa juga dengan aplikasi pegadaian digital atau bisa juga dengan agen pegadaian yang sudah tersebar dan untuk proses pembayaran bisa lewat M-Banking atau agen pegadaian yang terdekat” tutupnya.

Votenews.id / Atan