Harga TBS Non Mitra Di PKS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Aksi Bebas Sampah Di Objek Wisata Jerambah Gantung

Pangkalpinang, Votenews.id – Kondisi sampah liar yang ada di Kota Pangkalpinang kini kian memperihatinkan, berangkat dari hal ini, FKWB (Forum Kerja Wartawan Bangka Belitung) bersama Pemerintah Kota Pangkalpinang, dinas terkait dan masyarakat setempat melakukan aksi nyata membersihkan sampah liar yang berserakan. Sabtu (17/08/2024).

Permasalahan sampah liar yang semakin menumpuk dan menimbulkan bau tidak sedap ini, sangat mengganggu masyarakat setempat dan tentunya para pengguna jalan yang melintas. Seperti yang terjadi di Jembatan Jerambah Gantung Pangkalpinang, menjadi sorotan akan sampah yg berserakan, padahal di tempat ini merupakan salah satu objek wisata, terutama bagi warga sekitar.

Melihat hal tersebut FKWB (Forum Kerja Wartawan Bangka Belitung) bersama Pemerintah Kota Pangkalpinang, dinas terkait, juga masyarakat setempat, bergerak untuk melakukan aksi nyata membersihkan sampah liar, yang perdana dilakukan di area Jembatan Jerambah Gantung. Jum’at (16/08/2024).

Selain dalam rangka HUT RI ke-79, aksi ini pun akan rutin dilakukan setiap hari Jum’at pagi, di titik-titik sampah liar yang ada di Kota Pangkalpinang.

Ditemui dilokasi, Ruci Chandra Ketua FKWB mengatakan “Dimana kita ketahui sampah memang masalah klasik, kita ketahui di berbagai tempat yang salah satunya di Pangkalpinang. Dengan kegiatan ini kami bersama kawan-kawan media yang tergabung di (FKWB) Forum Kerja Wartawan Bangka Belitung bersama-sama berpartisipasi. Ya intinya ini bentuk aksi nyata kami, kepedulian kami terhadap sampah liar yang ada di Pangkalpinang”, ucap Ruci.

Ruci juga menambahkan “Selanjutnya akan ada aksi-aksi lain, kebetulan dari pak Pj. Walikota kemaren mengatakan bahwa, kegiatan kita ini akan rutin, dimana kegiatan kita diberi nama Jumpa Berlian, yaitu Jum’at Pagi Bersih Lingkungan”, tambahnya.