Harga TBS Non Mitra Di PKS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Aksi Bebas Sampah Di Objek Wisata Jerambah Gantung

Dalam aksi ini disambut baik dan dihadiri langsung oleh Pj. Walikota Pangkalpinang Budi Utama “Saya ucapkan terimakasih kepada kawan-kawan Forum Kerja Wartawan Bangka Belitung menginisiasi gerakan kebersihan ataupun membersih sampah, terutama di Jerambah Gantung ini dan bersinergi dengan Pemkot Pangkalpinang, dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH), kami akan menggalakkan kembali zaman pak Zulkarnain Karim, namanya Jumpa Berlian (Jum’at Pagi Bersih Lingkungan). Jadi mulai hari ini hari Jum’at tepatnya hari ini tanggal 16 Agustus suasana kemerdekaan, kita berusaha minimal satu kali seminggu tepatnya hari Jumat, namanya Jum’at pagi, tapi kalau tidak sempat bisa Jum’at sore. Untuk masyarakat ayo sekarang kita berpikir secara cerdas, ini kan kalau lingkungan bersih, pemerintah jarang di puji udah biasa, memang tugas pemerintah, tapi kalau giliran kotor, ini pemerintah gimana gak kerja? apa kerjanya? jadi ya memang itu salah satu resiko dari pemerintah, tapi kami berusaha semaksimal mungkin untuk bekerja sama”. Tegas Budi Utama.

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Pangkalpinang, Bartholomeus Suharto yang terjun langsung dalam aksi bersih sampah menyampaikan “Pemerintah kota Pangkalpinang tentu merasa senang bahwa kawan-kawan wartawan di Forum Wartawan Bangka Belitung, hari ini menginisiasi untuk melakukan gotong royong bersama masyarakat. Pak Camat bersama tim dan Lurah Jerambah Gantung sebenernya ini bukan kali pertama ya kita melakukan bersih-bersih di sini, baik itu pak Camat, baik itu pak Lurah dan masyarakat itu sering termasuk kami DLH hanya memang kedepan ini kita berharap aksi ini mudah-mudahan yang terakhir ya, kita kontrol disini jangan lagi kalau bisa. Tapi faktanya tentu tidak semudah itu mengedukasi masyarakat, seringkali kan kita sudah kasih papan larangan seperti ini, kita kasi tulisan jangan membuang sampah di sini, tapi masih juga buang sampah disini. Ya harapannya mereka tidak lagi buang sampah di daerah sini karna memang sebenernya juga dari Kelurahan sudah punya mobil pink, saya pikir kalau masyarakat berfikir dengan baik tidak ada lagi buang sampah seperti ini” Tandasnya.

Permasalahan tentang sampah ini sudah semestinya menjadi tanggung jawab pribadi kita sendiri, agar tercipta suasana kota yang bebas sampah, terutama di objek wisata yang ada di Kota Pangkalpinang.

Votenews.id