Harga TBS Non Mitra Di PKS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Pj Wali Kota Pangkalpinang Tinjau Lokasi Kebakaran di Kelurahan Melintang dan Koordinasikan Bantuan

Votenews.id, Pangkalpinang – Setelah kembali dari Ibu Kota Negara (IKN) atas undangan Presiden Republik Indonesia, Pj Wali Kota Pangkalpinang, Budi Utama, bersama Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala OPD terkait, Camat, Lurah, tim BPBD, tim Tagana, tim Pordam, dan tim Kementerian Sosial meninjau lokasi kebakaran di Kelurahan Melintang, Kota Pangkalpinang pada Kamis (15/8/2024).

“Untuk sementara kami akan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, nanti kalo rumah warga yang terbakar ini mau di bersihkan dan dibongkar kita siap gotong royong, nanti tim BPBD, Tagana dan Pordam. Namun sekarang masih ada police line karena masih berproses”, ujar Pj Wali Kota Pangkalpinang.

Pj Wali Kota Pangkalpinang menyampaikan bahwa sejumlah bantuan dasar telah diberikan oleh Dinas Sosial Kota Pangkalpinang, termasuk selimut, matras, kasur, perlengkapan dapur, makanan cepat saji, dan pakaian. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pangkalpinang juga membantu dalam pembuatan dokumen yang terbakar dalam musibah tersebut.

“Setiap musibah pasti ada hikmahnya, jadi nanti saya juga akan ke PDAM untuk menambah jumlah hidrant yang ada jangan sampai kesulitan menemukan sumber air saat terjadi kejadian seperti ini, untuk hidrant yang rusak harus kita perbaiki. Karena ini musim kemarau jadi saya himbau kepada seluruh masyarakat Kota Pangkalpinang untuk sama-sama menjaga, misalnya jangan bakar sampah dipagi atau siang hari”, ungkapnya.

Pj Wali Kota Pangkalpinang juga mengungkapkan bahwa penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti. Dalam kunjungan ini, ia menemui semua korban untuk memberikan semangat dan kesabaran dalam menghadapi musibah tersebut.

Diketahui, korban kebakaran berjumlah empat orang dari dua keluarga, dan api juga menghanguskan satu gudang. Kebakaran berhasil dipadamkan oleh Pemadam Kebakaran Pemerintah Kota Pangkalpinang dan tim, sehingga api tidak menyebar lebih luas.

Sumber: Diskominfo Pangkalpinang