Harga TBS Non Mitra Di PKS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Blue Green Babelku Panen Pepaya California

Blue Green Babelku Panen Pepaya California

Votenews.id, Pangkalpinang – Untuk kesekian kalinya, penanaman tanaman holtikultura yang dikembangkan di lahan kosong di sekitar halaman kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung tumbuh dengan subur hingga dapat dipanen bersama.

Kali ini, Blue Green Babelku yang digerakan oleh salah satu ASN di Biro Organisasi Setda Pemprov Babel, Erifan, memanen buah Pepaya California, Kamis (6/6/2024). Berbagi hasil panen ini dilakukan langsung oleh Plt Asisten II Hartono didampingi Asisten III, Yunan Helmi.

Erifan merasa bersyukur, bahwa hal kecil yang konsisten dilakukan terus-menerus tentu akan memberikan manfaat. Terlebih, tanaman yang ia tanami ini tanpa menggunakan pestisida.

“Alhamdulillah, semoga semakin termotivasi dan menjadi inspirasi bagi yang lainnya untuk memanfaatkan lahan kosong tanah pekarangan kantor, rumah dan tempat-tempat sempit yang dapat diolah, ditata hingga ditanami dengan berbagai jenis aneka sayur-sayuran dan buah,” ungkap Erifan.

Ia namakan Blue-Green merupakan anonim dari Budidaya Lahan Upaya Ekonomis-Gerakan Replikasi Ekosistem Elok dan Natural untuk menanam tanaman sayur yang higienis, tanpa pestisida, dan orisinil.