Harga TBS Non Mitra Di PKS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Tiga Hari Penangkapan Buaya Sungai Pagarawan membuahkan Hasil

Pagarawan Bangka, Votenews.id – Setelah 3 (tiga) hari pencarian buaya yang meneror nelayan desa Pagarawan, akhirnya membuahkan hasil. Buaya tersebut sudah diamankan warga desa Pagarawan ke Kantor Desa untuk dilepaskan jeratan kail umpan di mulut buaya dan selanjutnya di bawa ke BKSDA Air Jangkang, Kecamatan Merawang untuk di pindahkan dipenangkaran, pada hari Senin siang (01/07/24).

Menurut keterangan Syahril, Sekdes Desa Pagarawan “Penangkapan buaya berdasarkan musyawarah di malam Kamis kemarin, di hari Sabtu kita mulai jadi kita minta bantu sama orang pintar dan warga juga jadi sistimnya menggunakan perangkap, buaya di dapat di hari ke 3 (tiga) pagi hari, panjangnya sekitar kurang lebih tiga (3) meter, nanti rencana kita bawakan ke reklamasi air jangkang ke BKSDA di situ kita titip ke situ, karna niat awal kita bukan membunuhnya hanya saja memindahkan habitatnya” tutur Syahril.

Tim penangkapan yang di ketua asep menyampaikan “Alhamdulilah malam ke tiganya subuh tadi sekitar jam 04.00 sampai jam 05.00 sudah dapat, jadi semua ini berkat doa dan usaha kita” ujarnya.

Dengan adanya kejadian penangkapan buaya tersebut, diduga ada aktivitas pengerukan sungai yang di lakukan sehingga membuat habitat buaya terganggu .

“Harapan kami tidak mengganggu aktivitas nelayan lagi di satu tempat itu, upayanya kita pakai pancing ritualnya kita berdoa sama Yang Maha Kuasa aja, intinya nelayan tidak terganggu, nelayan tidak resah lagi” tambah Asep.

Votenews.id / Atan