Harga TBS Non Mitra Di PKS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Pelatihan SAR Babel Diikuti Penandatangan LOCA dan Pakta Integritas

Pangkalpinang, votenews.id – Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Pangkalpinang menyelenggarakan pelatihan pertolongan di atas permukaan air bagi 50 orang Potensi SAR di Kep. Bangka Belitung.

Kegiatan pelatihan SAR ini dibuka secara resmi oleh Kepala Pusat Data dan Informasi Basarnas, Iwan Rosyadi, S.Si., pada Selasa (04/06/2024), berlokasi di aula gedung Belitong Resort Pantai Pasir Padi kota Pangkalpinang.

Dalam sambutannya, Iwan Rosyadi mengatakan, pelatihan potensi SAR ini adalah upaya BASARNAS untuk memberikan pelatihan kompetensi di bidang SAR bagi instansi / organisasi / perorangan, khususnya yang berada di wilayah Kep. Bangka Belitung.

“Setelah mengikuti pelatihan ini, nantinya diharapkan para peserta dapat membantu BASARNAS dalam pelaksanaan operasi SAR di wilayah Kep .Bangka Belitung, secara cepat, tepat, handal dan aman,” ungkap Iwan Rosyadi.

50 orang peserta pelatihan potensi SAR ini terdiri dari pokdarwis, instansi dan bumn, Sebanyak 50 orang peserta ini akan mengikuti kegiatan pelatihan potensi SAR selama tujuh hari, mulai tanggal 3 Juni hingga 08 Juni 2024.

Pelatihan Pertolongan di Permukaan Air yang di selenggerakan Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang meliputi Medical First Responder, pengantar pertolongan di air, Pedoman Keselamatan di Perairan,Metode Pertolongan di Perairan dll.

Tepat pada pukul 10.29 WIB di dampingi Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang serta Forkompinda Kep. Babel, acara pelatihan potensi SAR 2024 pertolongan di permukaan air secara resmi di buka dengan di pukulnya gong sebanyak 3 kali.