Harga TBS Non Mitra Di PKS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Nasib Naas Dialami 4 Pekerja Tambang, Yang Tertimbun Tanah Akibat Longsor

Bangka Barat, Votenews.id – Terjadi longsoran tanah yang menimpa 4 orang pekerja tambang di Gunung Manik, Desa Benteng Kota, Kab. Bangka Barat. Kamis (25/7/2024)

Kejadian tersebut diketahui pada pukul 16.00 WIB oleh patroli tambang a.n Elpriyanto dan Novria yang sedang melaksanakan patroli ke lokasi tambang di Gunung Manik, Desa Benteng Kota. Saat mengecek ke lokasi, sudah terjadi longsoran tanah yang menimpa 4 orang pekerja tambang, 1 diantara keempat korban a.n Nie(L/38) berhasil selamat sementara ketiga ketiga penambang lainnya masih terjebak di timbunan tanah.

Mengetahui hal tersebut, mereka melaporkan kejadian tersebut ke pengawas tambang. Kemudian pengawas tambang mengerahkan 2 alat berat untuk membantu mencari para penambang.

Kemudian pada pukul 18.02 WIB, Korban a.n Budiar (L/55) berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Upaya pencarian hingga saat ini terus dilakukan terhadap 2 korban yang tersisa. Kemudian pengawas tambang melaporkan kejadian tersebut ke Kansar Pangkalpinang untuk meminta bantuan SAR.

Menerima informasi tersebut, Kansar Pangkalpinang memberangkatkan 1 Tim Rescue USS Muntok menuju lokasi kejadian yang berada di Desa Benteng Kota, Bangka Barat.

Kakansar Pangkalpinang, I Made Oka Astawa menjelaskan “Kejadian yang menimpa penambang di desa benteng kota itu informasinya baru kami terima malam tadi. Dalam merespon hal tersebut, Kami memberangkatkan 1 tim rescue untuk membantu mengevakuasi para penambang yang masih terjebak. Semoga upaya Bersama dalam pencarian terhadap 2 penambang yang masih terjebak dapat membuahkan hasil dengan cepat. Tentunya diharapkan yang turut membantu dalam proses pencarian dan turun kelapangan senantiasa memperhatikan alat keselamatan untuk diri sendiri agar tidak timbul korban berikutnya dikarenakan kondisi alam yang sulit ditebak.” Jelas Oka.

Votenews.id

Sumber : Basarnas Pangkalpinang