Harga TBS Non Mitra Di PKS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Pawai Karnaval Anak di Pangkalpinang Dengan Asa Penerapan Nilai-Nilai Pancasila

Pangkalpinang, Votenews.id – Sebanyak 135 regu dari PAUD dan TK meramaikan pawai karnaval di Pangkalpinang, dengan tema “Profil Pelajar Pancasila”. Tampak antusiasme dari para peserta lewat aktraksi, kreatifitas dan dengan berbagai kostum menarik yang ditampilkan. Kamis (22/8/2024).

Pawai karnaval yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT RI Ke-79. Diikuti oleh 96 lembaga sekolah, yang terdiri dari 135 Regu dari masing-masing PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) dan TK (Taman Kanak-Kanak) yang ada di Pangkalpinang.
Berjarak tempuh kurang dari 2 Kilometer dengan start dari Alun-Alun Taman Merdeka – rumah dinas Walikota – PMI – Kantor Pos – Kantor Golkar – hingga finish di Wilhelmina Park.

Menariknya disini, para peserta cilik menampilkan berbagai aktraksi menarik seperti drumband, baris berbaris, hingga kostum nyentrik yang mereka tampilkan.

Efendi selaku ketua panitia pawai karnaval menuturkan “Kegiatan ini rutin kita lakukan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, yang tahun ini kita mengusung tema yaitu ‘Profil Pelajar Pancasila’, yang kita harapkan bahwa anak-anak kita ini mempunyai memiliki kemampuan menerapkan nilai-nilai Pancasila di Kota Pangkalpinang khususnya” tuturnya.

Karnaval ini diberikan penilaian oleh panitia dan untuk para pemenang akan mendapatkan penghargaan serta hadiah berupa biaya pembinaan.

Votenews.id