Harga TBS Non Mitra Di PKS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Penghargaan dan Bantuan Warnai Peringatan Hari Jadi ke-267 Kota Pangkalpinang

Votenews.id, Pangkalpinang – Pada peringatan Hari Jadi ke-267 Kota Pangkalpinang yang diselenggarakan di Museum Timah Indonesia, Selasa (17/9/2024), Pemerintah Kota Pangkalpinang memberikan penghargaan dan bantuan kepada sejumlah tokoh, pegawai berprestasi, siswa berprestasi, serta kelompok tani dan usaha. Acara ini dipimpin langsung oleh Pj Wali Kota Pangkalpinang, Budi Utama, yang didampingi oleh Sekretaris Daerah, Forkopimda, dan Ketua DPRD Kota Pangkalpinang.

Dalam pidatonya, Budi Utama menyampaikan bahwa penghargaan yang diberikan berupa pin pinang emas, piagam penghargaan, hingga tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya 30 tahun dari Presiden Republik Indonesia. “Ini merupakan bentuk apresiasi kepada tokoh-tokoh yang berjasa, pegawai, hingga atlet yang telah berprestasi dan berdedikasi untuk mengharumkan nama Kota Pangkalpinang,” ujar Budi.

Bantuan yang diberikan meliputi sarana dan prasarana seperti uang tunai untuk kelompok tani dan kelompok budidaya ikan, kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan bagi 250 nelayan selama satu tahun, serta bantuan kursi roda dan tongkat tripod untuk 30 penerima manfaat. “Bantuan ini diharapkan mampu mendorong masyarakat untuk terus mengembangkan usaha mereka demi meningkatkan taraf hidup di masa depan,” tambahnya.

Penghargaan pin pinang emas diberikan kepada:

  1. Datuk Yang Dipertuah, Prof. Dr. Bustami Rahman MSc, sebagai tokoh adat dan budaya.
  2. Kyai Haji R Agus Erwin S.T., MM, sebagai tokoh agama dan pendidikan.

Sementara piagam penghargaan diberikan kepada:

  1. Nurdin S.Pd, Juara 1 festival olahraga tradisional tingkat nasional dan kreator terbaik festival olahraga tradisional negara ASEAN tahun 2024.
  2. Muhammad Afdal Rizqullah, juara 2 menyanyi Solo SMP festival lomba seni siswa tingkat nasional tahun 2023.
  3. Muhammad Juliansyah, kejuaraan ASEAN 15th SEA Youth Athletics Championship 2023 di Pathumthani, Thailand.
  4. Datu Ahmad Alfian, sebagai tenaga ahli sejarah dan budaya yang berkontribusi dalam kemajuan kebudayaan di Kota Pangkalpinang.
  5. Rahmat Kevin, juara 1 cabang dakwah golongan pria Musabaqah Tilawatil Quran pegawai Republik Indonesia tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2024.
  6. Muhammad Ridhoni, juara 1 Hifzil Quran Surat Al-Baqarah golongan pria Musabaqah Tilawatil Quran pegawai Republik Indonesia tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2024.
  7. Zulfa Mawaddah, juara 2 cabang tartil Alquran golongan wanita Musabaqah Tilawatil Quran pegawai Republik Indonesia tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2024.
  8. Linda Sartika, juara 3 Tilawah Alquran golongan wanita Musabaqah Tilawatil Quran pegawai Republik Indonesia tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2024.
  9. Siti Nurjanah, juara 3 Hifzil Quran Surat Al-Baqarah golongan wanita Musabaqah Tilawatil Quran pegawai Republik Indonesia tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2024.

Secara simbolis, sarana dan prasarana juga diserahkan oleh Dinas Sosial, Dinas Kelautan dan Perikanan, serta Dinas Pangan dan Pertanian. Bantuan tersebut meliputi:

  1. Bantuan saprodi untuk kelompok tani berupa sarana produksi pertanian cabai merah senilai Rp12.500.000 per kelompok.
  2. Bantuan uang tunai Rp10 juta untuk kelompok budidaya ikan dari Dinas Kelautan dan Perikanan.
  3. Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan bagi 250 nelayan Kota Pangkalpinang selama satu tahun.
  4. Bantuan dari Dinas Sosial berupa kursi roda dan tongkat tripod kepada 30 penerima manfaat.

Melalui acara ini, Pemerintah Kota Pangkalpinang berharap dapat terus mendukung dan memotivasi masyarakat untuk bersama-sama membangun kota yang lebih maju dan sejahtera.

Sumber: Diskominfo Pangkalpinang