Harga TBS Non Mitra Di PKS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Aksi Tolak Keras Keberadaan HTI (Hutan Tanaman Industri) Oleh Mayarakat Bangka Barat

Pangkalpinang, votenews.id – Aksi Masyarakat Tolak keras Keberadaan HTI (Hutan Tanaman Industri) PT.BRS (Bangun Rimba Sejahtera) di Wilayah Kabupaten Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, 16/07/24

Aksi ini bertempat di ruang batu rakit di rumah dinas Gubernur, Air Itam , Pangkalpinang dan di hadiri oleh PJ. Gubernur Safrizal ZA dan di dampingi PJ. Sekretaris daerah, PLh. Ka. DLHK, Ka.BAPPEDA, Ka. DPKP, Plt. Kaban. Kesbangpol, Karo. Hukum. Serta perwakilan Masyarakat Bangka Barat .

Mayarakat Bangka Barat menolak keras perizinan konsesi lahan hutan tanaman industri (HTI) di wilayah Bangka Barat dan telah di sampaikan kepada PJ. Gubernur Syafrizal agar perizinan tersebut di batalkan oleh kementrian KLHK.

Menurut keterangan yang di sampaikan oleh Sekretaris daerah l Feri Aprianto “sebagaimana di sampaikan oleh pimpinan rapat segera di lakukan kegiatan untuk mendata perkebunan seluruh lokasi yang ada di kawasan hutan di Bangka barat termasuk dalam konsesinya PT. BRS untuk segera kita data yang rincin dan kita sampaikan ke kementrian LHK untuk mendapat proses lebih lanjut baik itu dalam hal ke terlanjuran maupun bentuk kemitraan , PT. BRS juga legal formal dalam melakukan kegiatan” ucapnya.