Harga TBS Non Mitra Di PKS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Gudang Gaharu Ludes Dilahap Ganas Si Jago Merah di Kampung Bintang, Pangkalpinang

Pangkalpinang, Votenews.id – Gudang gaharu dan bengkel motor ludes dilahap api, di Kampung Bintang, Kota Pangkalpinang, Senin (12/08/2024) sekitar pukul 17.50 WIB.

Titik api diduga dari gudang gaharu milik Prisilia atau Moi-moi, yang merembet ke bengkel motor. Kebakaran kian membesar dan melahap habis material bangunan tersebut.

Dari temuan tim votenews.id dilapangan, kejadian terjadi pukul 18.33 WIB. Dari keterangan warga sekitar, Prabowo mengatakan “ini gedung gaharu, kertas minyak, lilin barang terbakar semua itu, jam 6 lewat saya liat gudang gaharu sudah terbakar jadi saya langsung datang” ujarnya.

Setelah mendapat laporan, tim pemadaman kebakaran Kota Pangkalpinang langsung mendatangi lokasi kebakaran. “Ya jadi kita menerima laporan adanya kebakan tepatnya jam 18.33 WIB. Jadi kami dari damkar kota Pangkalpinang mengarahkan seluruh armada, ada 5 mobil yang kita kerahkan di samping itu juga kita di bantu oleh 3 mobil suplai, yang pertama dari mobil suplai dari BPBD Kota Pangkalpinang, yang ke dua mobil BPBD dari Provinsi dan satunya dari Bangka Tengah, di samping itu juga ada mobil kebakaran milik PT. Timah dan juga water canon dibantu oleh Polda Kepulauan Bangka Belitung” terang Efran, Kasat Pol PP Kota Pangkalpinang,

Tim pemadam kebakaran kota Pangkalpinang, semuanya bahu membahu mempercepat proses pemadaman kebakaran yang ada di kampung bintang tersebut.

Efran juga menjelaskan” kalau kita lihat informasinya ini gudang gaharu ya sama bengkel, ya kalau untuk barang di situkan mungkin banyak barang dagangan ya, kayak gaharu terus minyak ,untuk proses sembahyang lah seperti itu” jelasnya kepada awak media .

Selanjutnya Efran juga menerangkan giat di lapangan saat pemadaman api berlangsung “jadi teknisnya waktu kita melakukan pemadaman, kita pastikan dulu daerah sekitar jangan sampai merembet ke daerah sekitar, jadi memang kita kendalikan seperti itu sehingga nantinya apa yang kita lakukan sesuai dengan strategi yang sudah kita terapkan seperti itu” sambungnya.

Dari informasi Kasat Pol PP Kota Pangkalpinang ”kalau untuk dugaan sementara kita belum bisa memastikan, karenakan kewenangannya ada di pihak kepolisian, nanti seperti itu. Untuk korban jiwa tidak ada” tambahnya.

Api baru bisa dipadamkan 3 jam kemudian. Dari kejadian ini diperkirakan mengalami kerugian materil yang cukup besar.

Votenews.id / Atan