Harga TBS Non Mitra Di PKS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Menyambut Pilkada 2024, Diskominfo Babel Gencarkan Literasi bagi Generasi Muda

Foto: Diskominfo Babel

Votenews.id, Pangkalpinang – Menyongsong Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengintensifkan upaya peningkatan literasi digital kepada generasi muda. Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah dan memerangi berita bohong (hoaks) serta disinformasi terkait Pilkada.

Kepala Dinas Diskominfo Babel, Sudarman, mengungkapkan hal ini dalam acara Dialog Ringan Ala Warung Kopi (Yuk Ngopi Luk) dengan tema “Sukseskan Pilkada Serentak Di Negeri Serumpun Sebalai Tahun 2024”. Acara tersebut diselenggarakan oleh TVRI Babel di Cafe Bang Jo & Resto, Kecamatan Taman Sari, Kota Pangkalpinang, Rabu (12/6/2024) malam.

“Kegiatan ini menyasar pelajar SMA/SMK. Mereka kami libatkan secara aktif dalam meningkatkan kemampuan literasi di dunia digital agar mampu menentukan sikap tanpa terkontaminasi dengan hoaks atau informasi palsu,” ujar Sudarman. Ia menambahkan, kegiatan ini bertujuan memberikan semangat kepada anak muda sebagai generasi milenial agar lebih inovatif, kreatif, produktif, dan berhati-hati terhadap konten yang ada di internet sebagai jejak digital, termasuk menyaring sebelum membagikan informasi yang didapatkan.