Harga TBS Non Mitra Di PKS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Pendistribusian Bansos Beras Serentak Kesetiap Kelurahan di Kota Pangkalpinang

Pangkalpinang, votenews.id – Pembagian bansos (bantuan sosial) beras bulog untuk warga kurang mampu, serentak disetiap Kelurahan yang ada di Kota Pangkalpinang. Kamis (15/08/2024).

Kegiatan ini meliputi pembagian beras bulog kepada masyarakat yang kurang mampu dan diadakan setiap satu bulan sekali, di Kelurahan-Kelurahan yang ada di kota Pangkalpinang, Rabu (14/08/2024).

Adapun masyarakat yang kurang mampu sangat terbantu dengan adanya kegiatan bansos pembagian beras bulog tersebut. Pembagian beras bulog ini dibagikan sebanyak 10 kilogram per kartu keluarga yang ada di tiap-tiap Kelurahan .

Salah satu Kelurahan Selindung yang ada di Kota Pangkalpinang, Musyadi Lurah Selindung saat di temui votenews.id menjelaskan “Kalau untuk realisasi beras ini alhamdulillah perbulan, setiap bulan itu dapat 10 kilogram perwarga, warga kita ini sekitar 4000 kartu keluarga, yang menerima ada 105 kartu keluarga, jadi beras ini kan dasarnya terhadap masyarakat yang kurang mampu terealisasi dan terbagi semua 105 kartu keluarga” ucapnya.

Selanjutnya Musyadi juga menjelakan “untuk mendapatkan bansos ada surat keterangan kurang mampu dan kami ada yang namanya musyawarah kelurahan itu adalah PSM juga kelurahan dengan RT/ RW “ujarnya.

Bantuan sosial yang dilakukan pemerintahan ini diharapkan dapat untuk mencukupi pangan masyarakat yang kurang mampu, apalagi mengingat keadaan di Bangka Belitung yang saar ini tidak baik-baik saja, mengingat kondisi ekonomi masyarakat terdampak akibat korupsi pertambangan .

Peran penting pemerintahan yang peduli dengan masyarakat kurang mampu agar lebih dapat membantu masyarakat, tidak hanya pembagian beras saja, tetapi melalui bantuan sosial yang lain, agar bisa mensejahterakan masyarakat, khususnya masyarakat Kota Pangkalpinang.

“Jadi masyarakat yang kira-kira dulunya dapat, mungkin mereka dapat rezeki lebih, nah itu bisa kita ganti ke orang yang berhak, kegiatan bansos bagi beras ini dilakukan sebulan sekali untuk sampai agustus ini dan untuk seterusnya belum di ketahui apakah sebulan sekali atau perdua bulan sekali” tambahnya.

Votenews.id / Atan