Harga TBS Non Mitra Di PKS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Kulit Kusam Bikin Kamu Ga Pede? Ini Dia Tipsnya!

Gambar Ilustrasi Kulit Kusam
  1. Menggunakan Produk Perawatan Kulit yang Tepat
    Pilihlah produk-produk yang fungsinya sesuai dengan kebutuhan kulit. Untuk permasalahan kulit kusam, produk yang disarankan adalah produk yang mengandung Vitamin C, Niacinamide, AHA (untuk mengangkat sel kulit mati), atau Salicylic Acid. Hal ini ini guna untuk mengangkat sel kulit mati dan dapat mencerahkan kulit yang kusam.
  2. Menggunakan Tabir Surya atau Sunscreen
    Menggunakan tabir surya atau sunscreen dapat menjaga kulit dari kerusakan sinar UVB sehingga kulit tidak akan terbakar dan tidak memproduksi melanin secara berlebihan yang dapat membuat kulit tampak kusam. Gunakanlah sunscreen SPF minimal 30 setiap hari. Gunakan Ketika aktivitas di dalam atau di luar rumah.
  3. Treatment Leser di Klinik Kecantikan
    Jika ingin hasil yang lebih cepat, lakukan treatment di klinik dokter atau klinik kecantikan seperti chemical peeling atau mechanical peeling.
  4. Mengonsumsi Makanan yang Kaya Antioksidan
    Anda dapat mengonsumsi makanan sehat, buah-buahan, dan sayuran kaya antioksidan. Hal ini karena nutrisi yang tepat dari makanan dapat memperbaiki kondisi kulit, seperti bayam, tomat, apel, stroberi, dan lainnya.
  5. Kendalikan Stres
    Seperti yang kita ketahui, stres dapat berdampak negatif pada kesehatan termasuk penampilan kulit. Untuk menghidari stres, lakukan aktivitas yang membantu mengelola stres, seperti yoga atau meditasi.
  6. Pola Hidup Sehat
    Dengan menerapkan pola hidup sehat, Anda dapat dengan lebih mudah untuk mencerahkan kulit karena tubuh Anda mendapat perawatan yang baik. Hal yang dapat Anda lakukan seperti tidur yang cukup, rutin berolahraga, minum air putih yang cukup, ataupun melakukan hal-hal yang sudah dijelaskan di atas.

Dengan mengikuti tips di atas, Anda dapat mengatasi permasalahan kulit kusam dan mendapatkan kulit yang sehat dan cerah.

Penting untuk diingat dan dipahami bahwa setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda. Oleh karena itu, penting untuk berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan diagnosis dan perawatan yang tepat.

(Votenews.id / Tania)