Harga TBS Non Mitra Di PKS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Launching dan Sosialisasi Integrasi Pelayanan Kesehatan Primer Kota Pangkalpinang

Votenews.id, Pangkalpinang – Ahmad Subekti, Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesra Setda Kota Pangkalpinang, mewakili Pj Wali Kota Pangkalpinang menghadiri dan membuka secara simbolis acara peluncuran dan sosialisasi Integrasi Layanan Primer (ILP) di Aula Pertemuan Hotel Grand Safran Pangkalpinang, Rabu (03/07/2024).

Dalam sambutannya, Subekti menekankan pentingnya peran posyandu dalam memberikan pelayanan kesehatan dasar di setiap kelurahan. Posyandu, yang awalnya fokus pada kesehatan balita, kini telah berkembang untuk melayani remaja dan orang tua/lansia.

“Posyandu itu dulunya pelayanan kesehatan dasar untuk balita, namun seiring dengan perkembangan zaman ada juga untuk remaja dan orang tua/lansia. Posyandu merupakan kegiatan pelayanan kesehatan yang bertujuan untuk menguatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat di kelurahan,” ungkapnya.

Ia juga menyoroti manfaat integrasi pelayanan kesehatan primer dalam meningkatkan efisiensi dan efektivitas layanan, terutama dalam pelaksanaan posyandu yang terintegrasi dengan teknologi dan inovasi terbaru.