Harga TBS Non Mitra Di PKS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Sang Anak Mengidap Kelainan Pada Tulang, Keluarga Pasrah Karena Biaya Operasi

Bangka, Votenews.id – Di kawasan Desa Pagarawan, Kabupaten Bangka, tempat tinggal seorang anak berusia 9 tahun, yang mengidap kanker tulang. Keluarga mengaku tak punya biaya untuk operasi sang anak. (Minggu 28/7/2024).

Rasa sakit terus dirasakan oleh Raimar Kaita Sanullah (9), siswa kelas 3 SD, karena pembengkakan di bagian lutut kaki, yang di diagnosa oleh dokter mengidap kanker tulang. Tubuh Raimar semakin kurus dan kini terbaring lemah di Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT) Kota Pangkalpinang.

Saat di temui votenews.id, Sabtu (27/07/2024) di ruangan Al-Insani, ruang perawatan anak di lantai 6 RSBT tersebut, keluarga pun hanya bisa pasrah karena keadaan.

Sarkoma adalah jenis kanker yang pertama kali muncul di jaringan lunak, seperti lemak, otot, saraf, jaringan fibrosa, pembuluh darah, atau jaringan kulit dalam. Penyakit kanker ini bisa muncul pada jaringan lunak mana pun, tapi paling sering di sekitar area lengan, tangan, atau kaki, rentan pada anak-anak.

Kejadian bermula saat Raimar sedang bermain, ia terjatuh. Lalu ia dibawa ke ahli urut untuk penanganan awal. Namun berselang beberapa hari kemudian, lutut Raimar semakin membengkak hingga sekarang semakin parah.