Harga TBS Non Mitra Di PKS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

KADIN dan Pemkot Pangkalpinang Jalin Sinergi Jaring Investor

Votenews.id, Pangkalpinang – Penjabat (Pj) Walikota Pangkalpinang, Budi Utama, melakukan audiensi bersama Kamar Dagang dan Industri (KADIN) di ruang kerjanya pada Selasa (10/09/2024). Pertemuan tersebut membahas kemungkinan kerjasama antara Pemerintah Kota Pangkalpinang dengan KADIN dalam berbagai program dan kegiatan, khususnya di sektor perdagangan, UMKM, dan industri.

“Mereka (KADIN) juga menyambut baik, nantinya beberapa kegiatan maupun event-event di Pangkalpinang, kita libatkan,” ujar Budi Utama.

Dalam kesempatan tersebut, Budi juga menyinggung tentang aset-aset milik Pemerintah Kota yang belum optimal pemanfaatannya. Ia berharap KADIN dapat membantu mencari investor untuk memanfaatkan aset-aset tersebut.

“Karena rata-rata mereka itu kan pengusaha, tentu memiliki jaringan, kan bisa tuh seperti jati wisata, BTC, dicarikan investor yang tentu bertujuan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) kita,” tambahnya.

Budi Utama juga mengundang KADIN untuk memperkuat sinergi antara Pemerintah Kota dan KADIN, serta membahas status sekretariat KADIN di Pangkalpinang.

“Tadi sudah saya sampaikan soal sekretariat mereka dan kantor BPDB Kota Pangkalpinang, karena terlihat sekretariat mereka kurang aktif maka ada rencana dipindahkan, namun karena dari mereka juga meminta untuk tetap di sana dan rencananya ada kerjasama mendatangkan investor untuk bisnis, maka kantor mereka tetap di tempat lama,” jelasnya.

Di sisi lain, Ketua KADIN Pangkalpinang, Wendo Erwanto, menyampaikan apresiasi terhadap langkah cepat yang diambil oleh Pj Walikota dalam merespons kebutuhan KADIN.

“Awalnya kami mau bersurat, ternyata pak Pj lebih cepat dari kami, tentu langkah cepat pak Pj ini kami sangat apresiasi, luar biasa,” kata Wendo.

Ia juga menambahkan bahwa KADIN siap bersinergi dengan Pemerintah Kota untuk memajukan berbagai sektor, mulai dari penyelenggaraan event, olahraga, hingga pariwisata.

“Kami sangat berterimakasih apabila dilibatkan dan kami juga siap ketika Pemkot ada event-event,” ujar Wendo.

Sumber: Diskominfo Pangkalpinang