Harga TBS Non Mitra Di PKS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Inspirasi Dalam Penyebarluasan Informasi, Lewat Giat Bimtek Oleh Bawaslu Kota Pangkalpinang

Pangkalpinang, Votenews.id – Bawaslu Kota Pangkalpinang melaksanakan Bimtek (Bimbingan Teknis), Mengenai Tata Naskah Dinas Dan Kearsipan Serta Kehumasan, Sabtu (10/08/2024).

Kegiatan ini melibatkan Panwascam, devisi HPPH serta sekertariat di 7 (tujuh) kecamatan yang ada di Kota Pangkalpinang.
Ketua Bawaslu Kota Pangkalpinang, Imam Ghozali, dalam sambutannya, menuturkan “Pada kegiatan bimbingan teknis ini, hendaknya kita mengembangkan potensi-potensi yang ada Bawaslu Kota Pangkalpinang, dalam mengelola surat menyurat sebagai dokumen kearsipan, serta menyampaikan informasi dan membangun komunikasi publik, dengan cara membuat suatu bentuk komunikasi kepada masyarakat”.

Para peserta bimtek diharapkan fokus pada pembelajaran mengingat pentingnya kearsipan yang ada di tingkat jajaran Kecamatan, mulai dari surat-menyurat yang memang yang memang dibutuhkan dan wajib untuk diarsipkan.

Selain kearsipan peserta bimtek, juga diberikan meteri kehumasan, sebagai inspirasi dalam penyebarluasan informasi kepada stakeholder agar tepat sasaran, dengan menggunakan instrument platform digital.

Peserta bimtek juga berkontribusi dalam pembuatan video konten media sosial. Diharapkan agar peserta mampu mengagas ide informasi yang komunikatif, mengingat Humas (Hubungan Masyarakat), merupakan jembatan informasi supaya masyarakat lebih memahami kerja dari Bawaslu Kota Pangkalpinang.

Senada dengan Imam, Jafri,S.Pd.Si.M.Pd selaku anggota Bawaslu Provinsi Babel “Kami menyambut baik kegiatan bimtek ini, karena ini merupakan bagian yang harus kita lakukan, terutama soal tata persuratan, yang berkaitan dengan dokumen hasil kerja pengawasan, yg merupakan salah satu bentuk tanggung jawab kita, dan soal kehumasan memang humas ini merupakan corong lembaga, terkait pemberitaan terkait aturan, sosialisasi dan hasil kerja Bawaslu kepada publik biar publik tau” ujarnya.

Imam juga berharap, “dengan adanya bimtek ini kita sama sama bergotong-royong dengan instrumen kehumasan untuk mensukseskan pilkada 2024 yang akan datang” tandasnya.

Votenews. id
Penulis Doli Lubis