Harga TBS Non Mitra Di PKS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Bobby Nasution Raih Dukungan 8 Parpol, Siap Bertarung di Pilkada Sumut 2024

JAKARTA, Votenews.id – Mantan Walikota Medan, Bobby Nasution, mengungkapkan bahwa dirinya telah menerima dukungan dari delapan partai politik untuk maju sebagai calon gubernur dalam Pilkada Sumatera Utara (Sumut) 2024.

Pernyataan ini disampaikan Bobby setelah secara resmi menerima dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, pada Minggu (18/8/2024).

“Total dukungan yang kami terima, termasuk yang diserahkan oleh Ketua Umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) kemarin, kini mencapai 8 partai,” kata Bobby.

Dengan dukungan ini, menantu Presiden Joko Widodo tersebut menyatakan kesiapannya untuk beradu gagasan dengan calon lain yang kemungkinan akan diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), termasuk dengan petahana Edy Rahmayadi, yang disebut-sebut sebagai kandidat kuat PDI-P.

“Kita akan beradu gagasan, termasuk dengan Pak Edy, InsyaAllah,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Bobby juga menyebut bahwa dirinya telah mencatat berbagai pesan dari Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin), selama acara penyerahan dukungan tersebut.

Dalam pesannya, Cak Imin menyampaikan harapan dan cita-cita PKB kepada para calon kepala daerah yang menerima rekomendasi dari partainya. Dia menekankan pentingnya visi dan misi perjuangan PKB yang diharapkan dapat dijalankan oleh para pemimpin daerah setelah memenangkan Pilkada.

“Kami menitipkan harapan, cita-cita, serta ajaran dan perjuangan PKB kepada bapak dan ibu. Semoga setelah memenangkan Pilkada, bapak dan ibu mampu menjalankan visi misi PKB di daerah masing-masing,” ujar Cak Imin.

Cak Imin juga menyinggung isu stunting yang menjadi tantangan bersama bagi setiap kepala daerah, serta isu kekerasan seksual di lembaga pendidikan yang semakin mengkhawatirkan karena terus meluas.

“InsyaAllah, dengan semangat kita untuk menjadi bagian dari solusi bangsa, kepemimpinan di bawah kita akan membawa keamanan, kedamaian, dan kemajuan bagi rakyat kita,” tandasnya.

Sumber Berita: kompas.com

Votenews.id / Andi Lala