Harga TBS Non Mitra Di PKS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Mendekati Masa Pilkada 2024, Bawaslu Kota Pangkalpinang Tingkatkan Kinerja Anggotanya di Lapangan

Mendekati Masa Pilkada 2024, Bawaslu Kota Pangkalpinang Tingkatkan Kinerja Anggotanya di Lapangan

Pangkalpinang, votenews.id – Bawaslu Kota Pangkalpinang terus berupaya meningkatkan kinerja anggotanya di lapangan dan juga berkonsentrasi melaksanakan kawal hak pilih masyarakat di Pilkada 2024. Senin (22/07/24).

Imam Ghozali, Ketua Bawaslu Kota Pangkalpinang saat dijumpai votenews.id mengatakan ”Untuk giat pada beberapa kesempatan kami tetep memfokuskan kepada proses pemukhtahiran data yang ada di Kota Pangkalpinang dan sejauh ini kami terus berkonsentrasi melaksanakan kawal hak pilih dengan cara patroli di tujuh kecamatan yang ada di Kota Pangkalpinang” ujarnya.

Imam, juga mengatakan bahwa sasaran giat Bawaslu adalah daerah-daerah perbatasan antara Kabupaten Bangka dan Pangkalpinang, antara Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka Tengah , ini menjadi target untuk anggota Bawaslu yang ada di lapangan untuk mengawal kawal hak pilih.

“Kami di Tujuh Kecamatan yang ada di Pangkalpinang konsentrasi, kami di daerah-daerah perbatasan, misalkan ada KTP nya ganda itu perlu kami cocokan juga nanti ke Dukcapil, kami juga sudah mengirimkan surat kepada Dukcapil. Selain ke Dukcapil juga itu kepada TNI Polri kami mendapatkan data karena mungkin di Pemilu kemarin ada warga kota pangkalpinang bisa melakukan hak pilihnya ternyata dia ikut tes TNI Polri ternyata terpilih nah sehingga itu menjadi focus kami juga artinya jika dia sudah menjadi anggota TNI Polri di Pilkada ini maka dia tidak memiliki hak untuk memilih dalam Pilkada di 2024” tutur Imam.

“Harapan saya temen-temen Panwascam maupun PKD yang tersebar di 7 Kecamatan, 42 Kelurahan di Kota Pangkalpinang kepada para pengawas ya terus mengawal hak pilih masyarakat , karna melalui hak pilih itulah seluruh yang menjadi pemilih itu lah hak untuk menentukan pemimpin di Kota Pangkalpinang” tambah Imam Ghozali.

Votenews.id / Atan