VOTENEWS.ID, PANGKALPINANG – PT Timah Tbk terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), yang menjadi salah satu pilar penting perekonomian nasional. Melalui berbagai program, perusahaan ini secara aktif mempromosikan produk UMKM lewat partisipasi dalam pameran dan penyediaan gerai penjualan.
PT Timah menjalankan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dengan cara memfasilitasi UMKM binaan serta mitra usaha untuk menampilkan produk-produk mereka, mulai dari kerajinan tangan, kuliner khas daerah, hingga produk olahan kreatif lainnya.
Sepanjang tahun 2024, PT Timah telah mengikutsertakan UMKM binaannya dalam puluhan pameran yang menampilkan ratusan produk unggulan. Beberapa di antaranya adalah Festival Karya Nyata Colours of Culture di Kota Tua Jakarta, Senggigi Sunset Jazz 2024, PADi UMKM Hybrid Expo & Conference 2024, Kriyanusa, dan berbagai pameran nasional lainnya.
“Melalui program Pendanaan Usaha Mikro dan Kecil (PUMK), kami tidak hanya memberikan dukungan permodalan, tetapi juga membantu UMKM dalam hal pemasaran, pembinaan, dan promosi. Kami berharap keikutsertaan dalam pameran ini bisa memperluas pasar mereka,” ujar Departement Head Corporate Communication PT Timah Tbk, Anggi Siahaan.
PT Timah juga memberi ruang pemasaran berkelanjutan bagi UMKM dengan menyediakan gerai penjualan, seperti yang tersedia di Rumah BUMN. Dengan kehadiran gerai tersebut, perusahaan berharap UMKM dapat terus menjangkau konsumen secara lebih luas dan konsisten.
PT Timah mendorong pelaku UMKM untuk memperluas jaringan, meningkatkan daya saing, dan menerima masukan langsung dari konsumen guna meningkatkan kualitas produk mereka.
Sumber : PT Timah