Harga TBS Non Mitra Di PKS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Diskominfo Pangkalpinang Sosialisasikan Pola Komunikasi Sandi, Hadirkan Direktur Keamanan BSSN RI

Votenews.id, Pangkalpinang – Dalam rangka mensosialisasikan penetapan pola hubungan komunikasi sandi antar Perangkat Daerah, Sub. Kegiatan Operasional Jaring Komunikasi Sandi Pemerintah Daerah Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang menggelar paparan materi oleh Direktur Operasi Keamanan dan Pengendalian Informasi Badan Siber dan Sandi Negara Republik Indonesia di Ruang Pertemuan OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Selasa (25/06/2024).

“Kita adalah bagian dari Pemerintah Kota Pangkalpinang untuk membangun Pangkalpinang lebih baik kedepannya. Akhir-akhir ini pemerintah sedang perang dengan judi online dan banyak pemberitaan terkait siber, serangan-serangan siber kerap terjadi, hacker dan lain-lain,” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang, Febri Yanto, S.IP., M.Si., M.H., dalam sambutannya.

Menurutnya, kejadian-kejadian tersebut adalah resiko apabila menyerahkan urusan ke digital dalam memanfaatkan perkembangan teknologi informasi. Meski demikian, Febri menegaskan bahwa aplikasi tidak boleh melampaui manusia apalagi mengendalikan manusia.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan pengetahuan terkait pola hubungan komunikasi sandi dan kemanan siber. Karena masyarakat pasti akan bertanya-tanya terkait serangan siber yang sedang terjadi saat ini. Tentu tugas kita bersama untuk memberikan jawaban dan edukasi ke masyarakat sebenarnya seperti apa yang terjadi,” harapnya.