Harga TBS Non Mitra Di PKS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Diskominfo Pangkalpinang Sosialisasikan Pola Komunikasi Sandi, Hadirkan Direktur Keamanan BSSN RI

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Mie Go, S.T., M.Si., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Drs. Juhaini, menyebut bahwa dengan penguasaan terhadap IT, dunia akan semakin dekat, dan hal-hal yang terjadi di belahan dunia dapat diakses dalam hitungan detik.

“Di zaman era modern sejalan dengan berkembangnya teknologi perlu adanya keamanan informasi. Karena menjadi sangat vital bagi institusi, seiring dengan keterbukaan informasi publik, bahwa informasi adalah keterangan, pernyataan, gagasan, dan tanda-tanda yang mengandung nilai data fakta yang dapat dilihat, didengar, dan disajikan baik secara elektronik maupun non elektronik,” ujarnya.

Juhaini melanjutkan bahwa perkembangan teknologi yang terintegrasi menyebabkan banyak data terdistribusi melalui jaringan internet, dan kondisi inilah yang rentan untuk mereka yang tidak memiliki otoritas.

“Sehingga membutuhkan keamanan agar tidak bocor dan tetap bersifat rahasia sesuai dengan otoritas masing-masing dalam mengakses informasi tersebut,” jelasnya.

Sumber: Diskominfo Pangkalpinang

Votenews.id