Harga TBS Non Mitra Di PKS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Tiga Spesialis Pencurian Rumah Kosong di Pangkalpinang Ditangkap Tim Buser Naga Polresta Pangkalpinang

Pangkalpinang, Votenews.id – Tim Buser Naga Satreskrim Polresta Pangkalpinang berhasil menangkap tiga pelaku spesialis pencurian rumah kosong di Kota Pangkalpinang pada Rabu (18/9/2024) malam. Ketiga tersangka tersebut adalah FS alias Fajar (18) dan RJ alias Riki (18), warga Kerabut, serta AR alias Unyil (18), warga Gabek.

Kasat Reskrim Polresta Pangkalpinang, AKP Riza Rahman, S.I.K, mengungkapkan bahwa ketiga pelaku ini diamankan setelah melakukan aksi pencurian di sebuah rumah di Kelurahan Jerambah Gantung pada bulan Agustus lalu.

“Ada tiga orang yang kami amankan, dua di antaranya, yaitu Fajar dan Unyil, merupakan residivis,” ujar AKP Riza Rahman, Kamis (19/9/2024) malam.

Pengungkapan kasus ini bermula dari laporan masyarakat yang berhasil menangkap Fajar setelah ia mencuri tabung gas 3 kg dan tas berisi uang sebesar Rp500 ribu. Mendapatkan informasi tersebut, Tim Buser Naga segera menuju lokasi kejadian dan mengamankan Fajar.

“Setelah diamankan, pelaku Fajar mengakui bahwa ia melakukan aksi pencurian bersama Riki dan Unyil. Berdasarkan informasi dari Fajar, tim kami kemudian berhasil menangkap dua pelaku lainnya,” jelas AKP Riza Rahman.

Saat ini, ketiga pelaku telah diamankan di Polresta Pangkalpinang untuk proses hukum lebih lanjut. Pihak kepolisian mengimbau masyarakat untuk lebih waspada dan segera melaporkan jika menemukan tindakan mencurigakan di lingkungan sekitar.

Sumber: Humas Polresta Pangkalpinang