Harga TBS Non Mitra Di PKS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Semuel Abrijani Pangerapan Resmi Mengundurkan Diri dari Jabatan Dirjen Aptika Kominfo

Votenews.id, Jakarta – Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), Semuel Abrijani Pangerapan, secara resmi mengundurkan diri sebagai Pejabat Tinggi Madya di Kemkominfo. Pengunduran diri ini disampaikan sebagai bentuk pertanggungjawaban moral atas serangan siber yang terjadi pada Pusat Data Nasional Sementara (PDNS) 2 di Surabaya.

“Dengan ini saya menyatakan bahwa per tanggal 1 Juli kemarin saya sudah mengajukan pengunduran diri saya secara lisan, dan suratnya sudah saya serahkan kemarin kepada Menteri Kominfo,” kata Semuel saat memberikan pernyataan pers di Press Room Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Kamis (04/07/2024).

Dalam pernyataannya, Dirjen Semuel menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah bekerja sama dalam pengembangan ekosistem digital di Indonesia. Ia merasa bangga telah diberikan kesempatan dan kepercayaan untuk memimpin Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika selama hampir 8 tahun, sejak 7 Oktober 2016.

Lebih lanjut, Dirjen Semuel juga menyampaikan permohonan maaf jika selama masa jabatannya terdapat kekurangan dan kekeliruan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

Di akhir pernyataannya, Semuel berharap agar transformasi digital nasional tetap berjalan dengan baik dan menutup dengan tagline, “Indonesia Terkoneksi, Makin Digital, Makin Maju”.

Sumber: Kominfo

Votenews.id