Harga TBS Non Mitra Di PKS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

PM Tajikistan dan Presiden RI Perkuat Kerja Sama Tata Kelola Air

Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Tajikistan Qohir Rasulzoda melakukan pertemuan bilateral
Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Tajikistan Qohir Rasulzoda melakukan pertemuan bilateral di sela-sela gelaran World Water Forum ke-10 di Bali International Convention Center (BICC), Senin (20//52024). Kedua pemimpin tersebut membahas penguatan kerja sama dalam pengelolaan sumber daya air. Keduanya sepakat bahwa butuh komitmen dunia internasional untuk mengatasi tantangan global terkait air. - (Foto Muchlis Jr-Biro Pers Sekretariat Presiden)

“Tajikistan mengakui Indonesia sebagai mitra penting di kawasan dan tertarik untuk memperkuat kerja sama multilateral dan saling menguntungkan. Kami sangat mengapresiasi pencapaian signifikan Indonesia dalam jalur pembangunan ekonomi dan sosial. Peran konstruktif Indonesia dalam urusan regional dan internasional sangat berharga,” jelasnya.

Lebih lanjut, PM Tajikistan mengundang Indonesia untuk menghadiri konferensi internasional tentang Dekade Aksi Internasional “Air untuk Pembangunan Berkelanjutan” yang akan diselenggarakan di Dushanbe.

PM Rasulzoda juga menyoroti bahwa pada 2024 akan menandai perayaan 30 tahun hubungan diplomatik antara kedua negara, dan momen itu untuk memperdalam dan memperluas kerja sama.