Harga TBS Non Mitra Di PKS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Raih Anugerah Merdeka Belajar

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) telah menerima Penghargaan Anugerah Merdeka Belajar dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

“Terima kasih atas kerja keras dan kolaborasi semua pihak, sekolah, guru-guru, dan siswa, yang telah memberikan kontribusi sehingga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendapat Anugerah Merdeka Belajar ini. Mari kita terus mendorong upaya transformasi dan jadikan raihan prestasi ini sebagai pelecut motivasi menuju pendidikan di Bangka Belitung yang lebih baik lagi,” lanjut Safrizal.

Sementara itu, Direktur Jenderal PAUD Dikdasmen, Iwan Syahril, mengungkapkan bahwa Anugerah Merdeka Belajar diberikan kepada pemerintah daerah yang telah menunjukkan komitmen dalam mendukung Gerakan Merdeka Belajar. Penghargaan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi dan memperkuat dukungan para pemangku kepentingan dalam peningkatan kualitas layanan pendidikan secara berkelanjutan.

“Kita juga berharap dengan menunjukkan semangat gotong-royong yang sudah terbangun di berbagai daerah di Indonesia, maka ekosistem pendidikan akan dapat terus menjaga nyala semangat untuk meningkatkan kualitas layanan pendidikan secara berkelanjutan, menciptakan lingkungan sekolah yang aman, inklusif, guna mewujudkan generasi penerus berkarakter Pancasila,” kata Syahril.

Pada tahun 2024, terdapat tujuh kategori penghargaan Anugerah Merdeka Belajar yang diberikan, yaitu Pengelolaan Indonesia Pintar (PIP), Transformasi Pendidikan Vokasi, Transformasi Anggaran, Transformasi SDM Pendidikan, Transformasi Pengelolaan Pendidikan, Transformasi Pembelajaran, dan kategori Anugerah Utama.

Sumber: Diskominfo Babel